Selasa, 03 Februari 2009

kegigihan (2)

dari buku berpikir dan berjiwa besar

Salah 1 teman dekat Dr. Scwartz (berpikir & berjiwa besar), seorang konsultan manajemen yang sangat berhasil. Ketika berjalan masuk ke kantornya, anda akan merasakan suasana yang sangat berkelas. Perabot yang bagus, orang-orang yang sibuk, klien penting, semua menunjukkan perusahaannya makmur.
Komentar sinis mungkin berkata, “Tentu diperlukan seorang pakar sejati untuk menjalankan sebuah operasi seperti ini. “Tetapi itu tidak benar. Tidak diperlukan seorang pakar. Juga tidak diperlukan seorang pria cemerlang, kaya atau beruntung. Yang diperlukan adalah seorang pria gigih yang tidak pernah berpikir dirinya kalah.”
Dibalik perusahaan yang makmur dan dihormati ini ada kisah perjuangan, perjuangan seorang pria unutk mencapai puncak. Dia kehilangan tabungan 10 tahun dalam 6 bulan pertama usahanya. Hidup di kantor selama beberapa bulan karena tidak mempunyai uang untuk membayar sewa apartemen, menolak beberapa pekerjaan bagus karena ingin lebih mempertahankan ide dan mewujudkannya, mendengar prospek menolak jasa yang dia berikan 100X lebih sering daripada mereka menerimanya.
Selama 7 tahun yang sulit itu, yang membawanya kepada sukses, saya tidak pernah mendengar dia mengeluh barang sedikitpun. Dia menjelaskan,” Scwartz, saya belajar. Ini adalah bisnis yang bersaing dan karena tidak nyata, maka sulit untuk menjual, tapi saya belajar.” Dan dia berhasil.
Saya pernah mengatakan kepadanya bahwa pengalaman ini tentu menguras banyak sekali kekayaannya. Tetapi dia menjawab, “Tidak, ini tidak mengorbankan apapun dari diri saya. Sebaliknya, ini memberikan sesuatu kepada saya.”

`dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat..` (Al-Baqarah:45)

0 komentar: