Selasa, 03 Februari 2009

kegigihan..

Beberapa tahun yang lalu, seorang wanita kenalan Dr. Scwartz memutuskan untuk mendirikan sebuah agen sales yang menjual rumah mobil. Dia dinasehati oleh banyak orang untuk tidak melakukannya & diyakinkan bahwa ia tidak dapat melakukannya.
Ia mempunyai simpanan <$3ooo & mendapat nasehat bahwa setidaknya diperlukan investasi modal minimum beberapa X lipat dari jumlah tersebut. “Lihat betapa sulit persaingan,” ia dinasehati, “lagipula, pengalaman praktis apa yang dimiliki dalam menjual rumah mobil, belum lagi dalam mengelola sebuah bisnis.” Kata penasehatnya.
Tetapi dia, wanita muda inni yakin dengan dirinya dan kemampuannya untuk berhasil. Dengan cepat ia mengakui bahwa ia tidak mempunyai modal, bisnis itu sangat bersaing & ia tidak memiliki pengalaman.
“Tetapi,” ia berkata ,”semua bukti yang dapat kukumpulkan menunjukkan industri rumah mobil akan berkembang. Di atas itu semua, saya telah mempelajari persaingan. Saya tau dapat mengelola pekerjaan perniagaan lebih baik dari siapapun di kota ini. Tentu saya akan melakukan beberapa kesalahan, tetapi saya akan segera berada di puncak.”
Ia membuktikannya. Ia mengalami sedikit saja kesulitan untuk mendapatkan modal. Keyakinannya yang benar-benar kuat bahwa ia dapat berhasil dengan usaha ini, membuat dia memperoleh kepercayaan dari 2 investor & dipersenjatai dengan keyakinan yang bulat, dia mewujudkan `hal yang mustahil`, ia membangun pabrik trailer untuk memperluas inventorinya yang terbatas, hampir tanpa modal.
Tahun lalu, ia menjual trailer dengan nilai >$ 1000.000, “tahun depan” ia berkata, “saya mengharapkan gross >$ 2000.000.”

0 komentar: